Khalid dan Rofiq Terpilih Sebagai Finalis Forum Pelajar Indonesia

Setiap impian butuh usaha, kerja keras dan perjuangan untuk meraihnya. Karena setiap hasil tak kan pernah mengkhianati proses. Maka, saat melewati lika-liku proses itu perlu kegigihan dan tekad yang membara. Itulah yang telah dilalui oleh kedua siswa SMA Plus Liwaul Furqon bernama Rofiq Aulia Rahman (siswa kelas XI) dan Khalid Ahmad Izzah (siswa kelas X). Setiap kali gurunya menginformasikan tentang info lomba, kompetisi atau sejenisnya kedua siswa ini paling antusias bertanya. Seperti dalam event Forum Pelajar Indonesia ini. Salah satu persyaratannya adalah bikin 3 essay dan 1 video. Kedua siswa ini pun mau berproses membuat tantangan ini.

Ada 3 esai yang harus mereka buat. Esai pertama tentang siapa diriku dan aktivitasku saat ini. Esai kedua tentang motivasiku mengikuti acara Forum Pelajar Indonesia ke-9 (FOR 9) dan esai ketiga bertemakan “Sinergi Pelajar Indonesia”. Mereka berdua adalah siswa yang gigih dan mau belajar. Ketiga esai tersebut pun diketik, lalu diprint dan diserahkan guru pembimbingnya. Setelah dikoreksi, corat coret pada tulisan yang salah dan dikasih masukan oleh sang guru tentang kekurangan esai tersebut, Rofik dan Khalid pun kembali memperbaikinya.

Di tengah kesibukan di boardingschool, mereka berdua terus gigih bersemangat memperbaiki esainya. Revisi, print lalu dikasih lagi guru pembimbingnya. Kurang lebih sampai 5x revisi. Akhirnya setelah oke, barulah dikirim ke panitia. Khalid lebih dulu sekitar 5 hari sebelum dateline. Sedangkan Rofik baru terkirim tepat dateline. Tepatnya sekitar 2 jam sebelum pendaftaran ditutup.

Nah, disitulah letak kegigihan mereka dalam berjuang mengikuti acara spektakuler ini. Menjelang pengumuman tiba, panitia lewat akun instagramnya menginformasikan bahwa total peserta yang mendaftar acara ini ada 1327 pendaftar yang berasal dari 317 SMA/MA/SMK/Sederajat dari 32 provinsi se-Indonesia. Peserta yang lolos hanya dipilih 220 peserta. Kegigihan dan keuletan Rofiq dan Khalid dalam berjuang mengikuti acara ini pun membuahkan hasil yang menggemberikan. Kedua siswa ini berhasil lolos menjadi finalis acara Forum Pelajar Indonesia Ke-9 tersebut.

Forum Pelajar Indonesia adalah forum pelajar tingkat SMA-SMK-MA dari seluruh Indonesia yang mempunyai kapasitas dan integritas. Program yang diselenggarakan oleh Indonesia Student & Youth Forum (ISYF) ini berkolaborasi dengan pemerintah, private sector, berbagai organisasi masyarakat sipil dan media. Tema acara ini adalah “Sinergi Pelajar Untuk Indonesia”. Forum ini akan diselenggarakan pada tanggal 23-27 Juli 2017 di Jakarta, Indonesia. Berbagai aktivitas akan dilaksanakan anatara lain Leaders Panel, Wisdom Talk, Workshop, Ministerial Speak, Cultural Peformance, Meet The CEO, Meet The Leader, Social Action, Inaugurasi, School Exhibition, Opening Ceremony, Culinary Exhibition, Kunjungan Lembaga Negara, Corporate Visit, Focus Group Discussion, Working Group, Field Trip dan lain-lain.

Akhir kata, segenap keluarga besar SMA Plus Liwaul Furqon mengucapkan SELAMAT & Barokallahu lakumaa untuk Rofik dan Khalid yang lolos seleksi Forum Pelajar Indonesia ke-9 yang diadakan oleh Indonesian Student & Youth Forum (ISYF) ini. Selamat berjuang dan bersinergi dengan pelajar se-Indonesia pada tanggal 23-27 Juli 2017 mendatang di Jakarta. (Writer: Iin Amrullah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *