Sukses Gelar LFC 2016 “Gali Potensi, Raih Prestasi

Liwaul Furqon Championship 2016, biasa disingkat dengan LFC 2016, merupakan sebuah agenda besar yang dilaksanakan setiap setahun sekali oleh SMA Plus Liwaul Furqon. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tema yang diusung untuk kegiatan kali ini adalah “Gali Potensi, Raih Prestasi”. Sebuah tema yang diangkatkan dengan tujuan remaja-remaja Indonesia bisa menggali setiap potensi yang ada dalam diri mereka sehingga muncullah bibit-bibit yang nantinya akan menghasilkan prestasi yang luar biasa.

Untuk kegiatan LFC 2016 mendapat animo yang sangat tinggi sekali dari para peserta. Lomba-lomba yang diadakan untuk setingkat SMP/sederajat ini diikuti lebih dari 15 sekolah yang ada di kabupaten bogor. Dengan total jumlah para peserta lomba yaitu 50 orang lebih.

“LFC 2016 kali ini sangat berbeda, memberikan sentuhan yang sangat rapi, sederhana dan bermakna” ungkap ketua Komisaris Yayasan Liwaul Furqon, bapak sahrial. Selain itu hal senada Kepala sekolah SMA Plus Liwaul Furqon bapak Efa Nasrifa juga menjelaskan bahwa LFC 2016 ini merupakan ajang untuk para Santri di Liwaul Furqon untuk belajar, mengasah kemampuan, dan bekerja secara bersama untuk menciptakan pengalaman dalam memimpin dan dipimpin, yang sesuai dengan platform dari SMA Plus Liwaul Furqon yaitu “School of Moslem Leaders”.

Lain halnya dengan para peserta lomba , Muchlis, salah satu pemenang lomba English Speech Contest berujar “LFC 2016 ini merupakan sebuah tempat bagi saya untuk memupuk rasa percaya diri saya dalam menampilkan kempuan diri, LFC 2016 luar biasa”.

Dari empat buah cabang lomba; Lomba Pidato Bahasa Indonesia, English Speech Contest, Lomba Tahfidzul Qur’an, dan lomba Puisi Islami; terpilihlah beberapa orang pemenang yang berasal dari beberapa sekolah yang keluar sebagai juara. Untuk Lomba Pidato Bahasa Indonesia Juara 1 diraih oleh Adi Junaedi dari SMP Matusha Dwi Elang, Juara 2 diraih oleh Feby Putri dari SMPN 1 Cibungbulang, dan Juara 3 diraih oleh Ratu Diva Ismaya dari sekolah MTS Mazroatussibyan. Untuk Lomba English Speech Contest; Juara 1 diraih oleh Muchlis Mhmud Azis utusan dari SMP Matusha Dwi Elang, Juara 2 diraih leh Yusuf Ibrahim dari MTS mualimin, dan Juara 3 diraih oleh Robi dari MTS Mathlaul Anwar. Untuk Lmba Tahfidzul Qur’an, Juara 1 diraih oleh Baharudin Rouf dari SMP Matusha Dwi Elang, Juara 2 diraih oleh Fajar R.A dari utusan MTS Nurul Walidain dan Juara 3 diraih oleh Amelia dari sekolah MTS Al-Falahiya. Untuk Lomba Puisi Islami; Juara 1 diraih oleh Alfi Yulyani dari SMP Al-Ihsan, Juara 2 oleh Dila Amelia dari MTS Al-Falahiya dan Juara 3 oleh Heurinita utusan dari sekolah SMP Matusha Dwi Elang. Yang mana SMP Matusha Dwi Elang kembali menjadi juara utama dalam kegiatan ini.

“Semoga untuk LFC 2017 nanti bisa menyuguhkan perlombaan yang lebih banyak dan beragam lagi, sehingga benar-benar menjadi sebuah ajang mengasah diri dan juga silaturahmi antar sekolah yang ada di kab. Bogor yaitu di SMA Plus liwaul Furqon” ungkap salah seorang guru Pembina peserta lomba LFC 2016. Dengan suksesnya pelaksanaan LFC 2016 kali ini semoga menjadikan penyemangat dan titik tolak untuk kegiatan LFC 2017 nanti. Semangat berprestasi, galilah potensimu dan raihlah prestasimu. [alvauzi]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *