LF Berpartisipasi dalam Islamic Education Expo 2016

Untuk pertama kalinya SMA Plus Liwaul Furqon mengikuti pameran ekspo pendidikan yang bernama Islamic Education Expo. Kegiatan akbar berskala nasional ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh ASESI (Asosiasi Sekolah Sunnah Indonesia). Pada tahun 2016 ini agenda tersebut adalah kali keempatnya diselenggarakan. The 4th Islamic Education Expo ini berlangsung selama 3 hari (Jum’at-Minggu, 28-30 Oktober 2016) bertempat di Museum Penerangan dan Anjungan Riau TMII Jakarta Timur. Dalam kegiatan tersebut stand LF menempati posisi stand nomor 10 yang berada di lantai 2 Museum Penerangan TMII.

Acara The 4th Islamic Education Expo ini merupakan acara yang menghadirkan pameran pendidikan sekolah-sekolah Islam yang terdiri atas sekolah full day, boarding dan pesantren. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh bazar buku, pakaian, penerbit buku, bimbingan belajar, perlombaan hingga seminar dan workshop. Para pengunjung yang didominasi oleh para orangtua beserta keluarganya mendapat kesempatan langsung untuk berburu sekolah-sekolah Islam terbaik yang mengikuti agenda ini. Hal tersebut dibuktikan dengan animo yang luar biasa dari para pengunjung yang terus berdatangan selama 3 hari tersebut.

Alhamdulillah, pada momentum tersebut SMA Plus Liwaul Furqon mendapat kesempatan mengikuti acara yang cukup bergengsi ini (khususnya bagi sekolah-sekolah boarding dan pesantren). Sejak awal datang di hari pertama, tiap sekolah sudah menghias stand-standnya dengan tampilan dan dekorasi terbaiknya. Para pengunjung yang datang ke stand kami tidak hanya mendapatkan informasi seputar SMA Plus Liwaul Furqon, tapi mereka juga mendapat bingkisan menarik yang sudah kami siapkan seperti brosur, leaflet, kalender, stiker, bloknote dan goodybag. Terima kasih kepada para pengunjung expo yang telah hadir di stand kami. Semoga bermanfaat informasi yang didapatkan dan kami tunggu kehadirannya di kampus tercinta kami bagi para orangtua yang berminat menyekolahkan anaknya di sekolah kami.

Selain menjadi peserta expo dalam pameran pendidikan ini, SMA Plus Liwaul Furqon juga mengikutsertakan dua orang siswanya untuk mengikuti perlombaan Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat SMA. Dalam hal ini siswa yang ikut adalah Ahmad Umar Sufyan (Kelas XII) dan Muhammad Hambali (Kelas XI). Kedua siswa tersebut mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Walaupun dalam MHQ tersebut belum lolos babak final, Umar dan Ali mengaku sangat berkesan dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam ajang tersebut. Banyak pelajaran yang didapat dan kesan yang mendalam yang dirasakan oleh kedua siswa tersebut. Semoga dalam expo tahun depan LF bisa berpartisipasi lagi sebagai peserta expo dan kegiatan lomba-lomba yang diselenggarakannya juga. Maju terus School of Moslem Leaders

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *